Minggu, 26 Januari 2014

Need for Speed Carbon

SC Game Info:
  • Genre: Arcade
  • Tanggal rilis: November 2006
  • Platform: Game Boy Advance, MAC, Nintendo DS, Nintendo Gamecube, PC, Playstation 2, Playstation 3, PSP, WII, Xbox, Xbox 360, Zeebo
  • Polisi: Ada
  • Waktu: Malam hari
  • Tipe balapan: Circuit, Sprint, Drift, Checkpoint, Speedtrap, Canyon Circuit, Canyon Sprint, Canyon Drift, Canyon Checkpoint, Canyon Duel

Pendahuluan

Apa yang menjadi daya tarik Need for speed? Mobilnya keren, gaya balapannya keren, costumize parts-nya banyak, kejar-kejaran dengan polisi. Sampai sekarang unsur-unsur tersebut tetap dipertahankan. Kalau biasanya game balap hanya standar sebatas siapa cepat dia menang, kali ini need for speed tampil dengan wajah baru, mengangkat dunia kelam anak balap jalanan. Storyline-nya masih menyambung dengan Need For Speed Most wanted, saat opening movie kamu akan berhadapan dengan Sersan Polisi Cross yang dulu pernah menangkap kamu akibat dari balap liar. Rupa-rupanya si Sersan masih dendam dan mengejar kamu sampai Carbon City. Pelarian yang cukup melelahkan, tapi balapan baru saja dimulai.

Review

Need for Speed, sekuel yang tentunya tidak asing lagi di telinga para penggemar balap dan utak-atik mobil. Di kuartal terakhir 2006 ini, Electronic Arts kembali merilis sekuel terbarunya, Need for Speed Carbon. OK, prinsip dasar Carbon masih sama dengan Underground ataupun Most Wanted, yaitu street racing di malam hari. Tetapi kali ini EA sedikit banyak telah mengubah komposisi permainan, mereka tampaknya hendak menampilkan sesuatu yang baru, lain dari sebelumnya. Nah, fitur-fitur baru apa yang diusung? Apakah game ini semakin worth dengan perubahan dan penambahan itu? Let’s see.

The Next Most Wanted?
OK, pertama kita mulai dengan cerita dirimu. Siapa karakter utamamu. Dalam Need for Speed Carbon, kamu berperan sebagai driver yang sama persis dengan driver di Most Wanted. Kamu tentu masih ingat dengan petualanganmu di Rockport bukan?

Setelah kamu menjadi buronan Sersan Cross, si polisi korup yang suka mengejar tukang kebut di jalan raya, hidupmu menjadi tidak nyaman. Akhirnya, kamu memutuskan untuk mengasingkan diri ke Palmont City. Di awal permainan, akan disuguhkan FMV seru yang menggambarkan bagaimana kamu melarikan diri dari terkaman Sersan Cross dan anak buahnya, kemudian berangkat ke Palmont City.

Malam itu, sedang berlangsung balap liar di Rockport, kemudian, apa yang terjadi, Sersan Cross dan patrolinya meringkus beberapa rekanmu.dalam situasi panik, terlihat orang-orang berlarian, dan kamu satu-satunya tukang kebut ilegal yang berhasil lolos. Ketika hendak melarikan diri, ada suatu kejadian yang mengundang tanda tanya, temanmu memberikan sebuah tas besar berwarna merah, berisi uang yang begitu banyak.

Kamu harus berterima kasih pada rekanmu, Darius, yang menyelamatkanmu. Darius menyediakan jalur bagimu untuk menuju Palmont, dan yang terpenting, dia membayar Cross. Karena itulah kamu punya waktu untuk kabur. Nah, di sini cerita baru berawal.

Di Palmont City, tentu kamu tidak punya reputasi. So, sudah tahu kan? Kamu harus membangun karirmu dari awal, mengalahkan rival-rival barumu di Palmont, dan buatlah mereka mengakui kehebatanmu. Well, get ready guys, sit behind your wheel now!

Seiring dengan perjalanan game ini, kamu akan disuguhi banyak sekali FMV. Di mana kamu akan bertemu dengan teman-temanmu di Rockport dulu, yang mana mereka juga akan memberikan flash back, apa sih yang terjadi malam itu. Dan yang terpenting, akhirnya kamu akan mengerti, ada apa di balik misteri tas merah, dan apa sebenarnya yang memicu peristiwa mencekam malam itu.

OK, pertama mari berbicara tentang Palmont City. Di sini, nuansa persaingan antar gang (turf war) terasa sangat kental. Kamu akan mendapati kota ini terbagi menjadi 4 daerah utama, dan masing-masing daerah dikuasai oleh sebuah gang atau dalam game ini disebut ”crew” (kru balap). Satu daerah masih dibagi menjadi beberapa wilayah lagi, dan masing-masing wilayah terdapat beberapa race yang bervariasi modelnya. So, misalkan di suatu wilayah terdapat 3 race, ketika kamu memenangkan 2 dari 3 race (di atas 50% di suatu wilayah), maka wilayah itu berganti warna dan menjadi wilayah kekuasaanmu. Kalau seluruh wilayah di suatu daerah sudah kamu kuasai, maka ada kesempatan melawan bos (penguasa wilayah sebelumnya), dan kalau kamu menang, gang ini akan tereliminasi. Kamu akan menjadi penguasa baru.

Seperti biasanya, EA masih saja menyediakan model-model balapan yang tentunya sudah pernah kamu mainkan sebelumnya. Ada beberapa macam model balapan yang bisa dimainkan, yang mana sebagian dari model-model ini sudah muncul pada sekuel sebelumnya. Model pertama adalah Circuit, yaitu balapan klasik dengan menggunakan sistem lap. Kamu akan berputar-putar pada jalur yang sama hingga dua kali atau lebih. Yang kedua adalah Sprint, dimana kamu akan melakukan aksi balap dari titik A ke titik B. Siapa yang mencapai titik B terlebih dahulu, dialah yang menang. Model balapan lainnya adalah Drift. Sudah pasti, bagian yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta NFS Underground dan Most Wanted. Juga ada model lama lainnya, yaitu Speedtrap. Dalam mode ini, sangat dibutuhkan kecepatan. Kamu harus melintasi beberapa kamera dan kecepatan saat melintas akan dijumlahkan. Jumlah tertinggi menunjukkan pemenangnya
Need for Speed Carbon Soundtrack

The Bronx - Around The Horn
Dynamite MC - Bounce
Dynamite MC - After Party
Eagles Of Death Metal - Don't Speak (I Came to Make A Bang!)
Ekstrak feat. Know-1 - Hard Drivers
Every Move A Picture - Signs Of Life
Gary Numan/Tubeway Army - Are ‘Friends’ Electric
Grandmaster Flash And The Furious Five - Scorpio
Goldfrapp - Ride A White Horse (Serge Santiago Remix)
Kyuss - Hurricane
Lady Sovereign - Luv Me Or Hate Me
Ladytron - Sugar (Jagz Kooner Remix)
Ladytron - Fighting In Built Up Areas
melody. - FEEL THE RUSH (Junkie XL Remix)
Metro Riots - Thee Small Faces
Part 2 feat. Fallacy - One Of Dem Days (Remix)
Pharrell feat. Lauren - Skateboard P Presents: Show You How To Hustle
The Presets - Steamworks
Priestess - I Am The Night, Colour Me Black
Roots Manuva - No Love
Spank Rock - What It Look Like
Sway - Hype Boys
Tiga - Good As Gold
Tigarah - Girl Fight (Mr. D Hyphy Mix)
Tomas Andersson - Washing Up (Tiga Remix)
The Vacation - I'm No Good
Valient Thorr - Heatseeker
Vitalic - My Friend Dario
Wolfmother - Joker And The Thief
Yonderboi - People Always Talk About The Weather (Junkie XL Remix)


Need For Speed Carbon Special Edition

  • Need For Speed Carbon Collector's Edition: adalah edisi khusus sama halnya dengan NFS MW Black Edition. Need For Speed Carbon Collector's Edition hanya terdapat dalam Xbox 360, Playstation 2, Playstation 3, dan PC. Dalam edisi ini 4 mobil eksklusif baru (2006-Koenigsegg CCX, 2006-Chevrolet Camaro Konsep, 2007-Jaguar XK, 1992-Nissan 240 SX), 10 mobil yg telah dimodifikasi, 6 area balap baru, 20 vinyls baru, 9 challenge baru, dan bonus DVD. 
  • Need For Speed Carbon Own The City: Edisi ini hanya dapat dimainkan dengan PSP, Nintendo DS, Gameboy Advance. Tidak ada yg begitu berbeda dengan edisi khusu NFSC lainnya. Perbedaannya hanyalah konten-konten mobil dalam NFSC Own The City lebih eksklusif dari NFSCCollector's Edition
Minimum System Recruitments
  • Operating System : Windows 2000 Service Pack 4 / Windows XP Service Pack 2 (64-bit versions are not compatible)
  • Processor : 1.7 GHz
  • Memory : 512 MB RAM
  • Hard Drive : 4.7 GB for CD/DVD versions / 11 GB for EA Downloader version (5GB for download, 6GB for install)
  • Optical Drive : 8x DVD drive (Europe) / CD drive (North America) The Collector's Edition only comes in PC-DVD format and requires a DVD drive 
  • Video Card : A video card with 64 MB memory and one of these chipsets is required: NVIDIA GeForce3 / NVIDIA GeForce4 (Ti series only) / ATI Radeon 8500.Laptop versions of these chipsets may work but are not supported 
  • Sound Card : DirectX 9.0c compatible
  • DirectX : Version 9.0c
  • Online Multiplayer : 512 Kbps connection; 2-8 Players
  • Input : Keyboard, Mouse Optional : USB Steering Wheel / Dual Analogue Gamepad 
  •  
     
     
    Sumber : http://andreasdimas777.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar