Jumat, 07 Februari 2014

Minum teh terlalu banyak bahayakan kesehatan ibu hamil


Teh dianggap sebagai minuman yang sehat dan mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Namun penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti di University of Alberta menunjukkan bahwa mengonsumsi teh terlalu banyak bisa jadi memberikan efek buruk pada ibu hamil, atau menyusui.

Penelitian ini mengungkap bahwa mengonsumsi teh terlalu banyak bisa mempengaruhi sistem saraf pada anak. Hasil tersebut ditemukan setelah peneliti menguji 30 varietas teh dari China, India, dan Sri Lanka. Tes ini menunjukkan bahwa teh mengandung konsentrasi berbahaya yang bisa berakibat buruk poda ibu dan anak, seperti dilansir oleh Genius Beauty (23/01).

Sebagai tambahan peneliti juga mengungkap bahwa jumlah konsentrasi berbahaya tersebut dipengaruhi oleh berapa lama teh diseduh. teh yang diseduh lebih dari 15 menit memiliki konsentrasi berbahaya yang lebih tinggi.

Sekitar 73 persen sampel yang diseduh selama tiga menit, dan 83 persen sampel diseduh lebih dari 15 menit diketahui mengandung sekitar lima miligram konsentrasi metal berbahaya. Kandungan ini sebenarnya wajar. Namun jika wanita mengonsumsinya hingga tiga sampai empat cangkir setiap hari, kandungan tersebut bisa berbahaya.

Untuk itu, peneliti menyarankan agar wanita hamil dan wanita yang menyusui sebaiknya tak terlalu banyak mengonsumsi teh, maksimal sekitar satu atau dua cangkir setiap hari. Selain itu, pastikan bahwa mereka menggunakan seduhan teh yang baru dan masih segar.

0 komentar:

Posting Komentar