Jumat, 07 Februari 2014

Ponsel terinstal Flappy Birds dijual hingga ratusan juta rupiah




Games Flappy Bird memang sudah ditarik pemiliknya dan kini hanya tinggal sejarah. Tapi ada sekitar 50 juta ponsel yang telah terinstal game populer tersebut.
Sudah menjadi kebiasaan, sesuatu yang sudah hilang di pasaran dan hanya tinggal sejarah justru nilainya sangat tinggi, seperti harta karun saja.
Dan untuk mengenang sejarah, sebagai barang yang bernilai, ponsel-ponsel yang sudah berisi games Flappy Bird ditawarkan dengan harga fantastis. Penawaran ini bisa dilihat dari situs jual beli eBay.com.

Karena sudah tidak bisa mendownload games ini di Apple store maupun Google Play, pemilik ponsel menjual ponsel-ponsel yang sudah berisi games Flappy Bird dengan harga hingga jutaan rupiah. Seperti yang dilansir dari IndoICT dan ditelusuri merdeka.com dari situs eBay, ada yang menawarkan ponselnya hingga Rp 36,5 jutaan bahkan ada yang sampai ratusan juta. Memang ponsel ditawarkan adalah iPhone 5C dengan 32 GB. Namun tetap saja harga tersebut sangat mahal.

Sebagaimana diketahui, sesuai pernyataan dan janjinya akan 'menurunkan' Flappy Bird, permainan besutan Dong Nguyen pun akhirnya resmi menghilang dari App Store dan Google Play. Namun, Flappy Bird tidak berarti punah. Aplikasi games ini tetap juga dapat dipertukarkan meski tidak melalui App Stote maupun Google Play.

Keputusan pembuat games Flappy Bird, Dong Nguyen, yang mengatakan bahwa dirinya menarik Flappy Bird yang saat ini sedang digandrungi banyak orang, masih jadi kontroversi dan belum jelas akan seperti apa. Namun yang jelas, Nguyen mengatakan melalui microblogging Twitter bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi mengurus Flappy Bird. Namun di sisi lain, Nguyen merasa ingin tetap seperti games developer indie sesuai dengan tagline di profilnya di Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar