Rabu, 05 Februari 2014

Sony Akan Meluncurkan Device Windows Phone




Sebuah situs informasi teknologi The Information yang didirikan oleh Jesicca Lesin, mantan reporter Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft dan Sony sedang berbicara untuk melakukan kerjasama pembuatan smartphone dengan platform Windows Phone. Menurut sumber mereka, smartphone Sony Windows Phone ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2014. Well, apakah ini akan menjadi kenyataan, atau hanya sekedar gosip?
 
Bagi saya pribadi, kabar ini tentu menyenangkan untuk didengar, karena siapapun tahu bahwa Sony termasuk salah satu perusahaan yang mampu menciptakan hardware yang berkualitas. Dan jika memang Sony akan membuat device Windows Phone pertama mereka, tentu ini akan menjadi alternatif menarik, karena sampai saat ini, Nokia menguasai lebih dari 90 persen pasar Windows Phone dunia.
 
Berbeda dengan HTC atau Samsung, Sony merupakan salah satu vendor yang belum pernah sekalipun membuat device Windows Phone, baik untuk Windows Phone 7 atau Windows Phone 8. Tidak begitu jelas mengapa mereka tidak membuat sebuah device dengan platform besutan Microsoft itu. Mungkin karena pengguna Windows Phone saat itu masih sedikit, mereka jadi kurang tertarik. Pertimbangan lain bisa jadi datang dari konsol game mereka. Seperti kita tahu, Microsoft memiliki XBox Live yang terintegrasi dengan Windows Phone, dan jika Sony membuat device Windows Phone mereka, bagaimana dengan Playstation?

sony windows phone 
SE Jolie
Walaupun banyak rumor dan analisa mengenai gosip ini, Sony (saat itu masih Sony Ericsson) sendiri pernah membuat sebuah prototype device dengan platform Windows Phone 7 yang diberi nama Jolie. Walaupun sempat muncul video penampakannya di YouTube, namun sampai saat ini device tersebut tidak pernah diperkenalkan secara resmi.
 
Jika melihat kerjasama antara Sony dengan Microsoft, seharusnya ini tidak begitu sulit untuk diwujudkan. Sampai saat ini, Sony sudah banyak menciptakan laptop yang mengusung Windows sebagai sistem operasi bawaan mereka. Dan dengan strategi pemberian insentif atau penurunan harga lisensi dari Windows Phone 8, memungkinkan kerjasama ini menjadi kenyataan dan menyusul ZTE yang akan mengumumkan device Windows Phone pertamanya di tahun 2014 ini.
 
Bagaimana menurut kamu tentang gosip ini? apakah Sony akan membuat gadget Windows Phone mereka?

 
 
sumber http://www.wpcentral.com/sony-microsoft-windows-phone-device-2014

0 komentar:

Posting Komentar